Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Sabtu, 10 September 2011

KEDOKTERAN NABI

CARA BELANJA DANBERGABUNG DI MLM SYARIAH PT AHADNET BERSAMA SAYA
1. Cara Pertama: Cukup hubungi saya dan kirim foto copy KTP.HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendsterbinmuhsin_group@yahoo.co.id
2. Cara Kedua: Silahkan datang langsung ke perwakilan terdekat MLM SYARIAH PT AHADNET di kota anda dan lakukan pendaftaran dengan sponsor BADRUDIN dengan nomor keanggotaan : A0270432363.
3. Anda bisa melakukan pendaftaran online di www.ahadnet.com dan ketika diminta id sponsor atau pengundang atau upline maka berikanlah nomor anggota A0270432364.
4. PRODUK BISA DIBELI ONLINE DI www.binmuhsingroup.com
=======

KEDOKTERAN NABI

BAB 1

MENYADARI DAN MEMPERCAYAI

Pada pertengahan tahun 1985, setelah menjadi muslim selama 1 tahun, Pada masa itu saya mengalami sakit yang telah lama menyiksa saya selama bekerja di Arab Saudi. Obat-obat pengurang rasa sakit pada otot dan mandi air hangat hanya mampu mengurangi ketidaknyamanan yang saya rasakan, dan tidak mampu menghilangkan secara tuntas.

Di rumah teman saya di Los Angeles, seketika itu pula mereka mengundang seorang teman untuk datang. Ia meminta saya untuk melakukan wudhu dan kemudian duduk, setelah dia membaca doa pada permukaan segelas air saya diminta untuk membaca al-faatihah & memohon kepada allah untuk membantunya kemudian saya minum air tersebut. Ia menyentuh punggung tempat saya mengalami sakit. Kemudian ia menyuruhku untuk berdiri, saya merasaka sekujur tubuh saya merinding karan dua hal; takut kepada Allah dan rasa kegembiraan yang sangat. Kemudian saya menyadari bahwa rasa sakit di punggung saya benar-benar telah hilang.

Pada titk ini, semakin jelas bagi saya dalam mengenal Allah SWT, bahwa kemurnian hati, keikhlasan dalam berdoa, niat baik, dan dan kepercayaan kepada Allah SWT adalah kunci dari berbagai hal,saya merasa iri pada orang itu yang telah menerima karunia khusus dari Allah SWT, apa yang saya pelajari dari hadist-hadist tersebut benar-benar sesui dengan akal sehat saya. Sebagai conoh; bacalah hadist tentang demam berikut ini.

1) DEMAM

· (Bukhari- Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 622.)

Diriwayatkan oleh Rafi bin Khadij, “ Aku mendengar Rasulullah SAW., bersabda, ‘ Demam adalah dari panas api neraka, maka redakan dengan air.’ “

· (Bukhari- Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 619.)

Diriwayatkan oleh Nazi bahwa Abdullah bin Umar berkata bahwa Rasulullah SAW., bersabda, “ Demam adalah dari panas api neraka, maka redakanlah dengan air.”

Nafi menambahkan : ‘Abdullah biasa berkata, “ Ya Allah ! bebaskanlah kami dari hukuman, “ ( ketika ia menderita demam ).

Kedua hadist di atas tidak bertentangan dengan cara berfikir normal kita. Nabi Muhammad SAW menjelaskan bahwa demam berasal dari api neraka, jadi untuk memadamkannya lakukanlah dengan air. Meminum puluhan pil kimia dapat mengurangi demam anda, tetapi apa dampaknya? Menyiramkan sebotol obat ke dalam api yang berkobar sangat tidak logis, tetapi menyiramkan air ke dalam kobaran api barulah sangat logis.

Pada saat demam terjadi, pembuluh-pembuluh yang tersumbat menjadi terbuka, menghancurkan racun-racun yang padat menjadi cair, ( hal ini seperti besi atau logam yang di panaskan menjadi cair sehingga memungkinkan zat lain di dalam untuk naik ke permukaan).

Rasullulah saw. Telah mengajarkan kita mengenai manfaat penyembuhan yang luar biasa dari madu Al-Qur’an membuktikan bahwa Allah menciptakan lebah dan memberikannya pengetahuan yang diperlukan untuk menghasilkan madu. Sungguh sangat di sayangkan bahwa sebagian besar dari kita melupakan pengetahuan dalam meningkatkan kualitas dan kehidupan kita ini.

Seorang pria datang kepada Nabi dan berkata, “Saudaraku menderita sakit perut” Nabi berkata, “ Beri ia madu!” Orang itu datang untuk kedua hingga ketiga kalinya Nabi tetap bersabda “Beri ia madu” kemudian orang itu berkata “aku telah melakukannya” Nabi bersabda, “ Allah mengatakan yang sebenaranya, tetapi perut saudara telah berbohong. Biarkan ia minum madu dan kemudian saudarannya sembuh.

· Bukhari- Volume 007, Buku 071, Nomor hadist 586,)

Diriwayatkan oleh ‘Aisyah bahwa: Nabi menyukai makanan manis dan Madu.”

2) DIARE

· (Bukhari- Volume 007, Buku 071, Nomor hadist 587,)

Diriwayatkan oleh Jabir bin Abdulah, “ Saya mendengar Nabi bersabda, “ jika ada penyembuhan dalam pengobatan Anda, maka itu ada dalam bekam, madu, atau pembakaran dengan api ( kauterasi ) di tempat-tempat yang sakit, tapi aku tidak suka dibakar dengan api. “

· (Bukhari-volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 588,)

Seorang pria datang kepada Nabi dan berkata, “ Saudaraku menderita sakit perut. “ Nabi bersabda, “ Beri ia Madu ! “ Orang itu datang untuk kedua kalinya dan Nabi bersabda kepadanya, “ Beri ia madu !” pria itu datang untuk ketiga kalinya dan Nabi bersabda, “ Beri ia madu ! “ pria itu kembali lagi dan berkata, “ Aku telah melakukannya.” Nabi lalu bersabda, “ Allah SWT., mengatakan yang sebenarnya, tetapi perut saudaramu telah berbohong. Biarkan dia minum Madu !” maka dia meminumkan madu pada saudaranya kemudian saudaranya sembuh.

Dari hadit tersebut jelslah bahwa jumlah madu jika dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit pada masa dua awal tidak cukup sehingga Nabi memerintahkan untuk meminumnya lagi dan lagi hingga sakitnya sembuh. Peristiwa tersebut merupakan sebuah contoh yang baik tentang penggunaan dosis yang tepat untuk menyembuhkan sebuah penyakit dimana apabila seseorang menderita sakit diare dan diobati dengan meminum madu dengan ukuran satu sendok makan dan belum sembuh maka minumlah lagi dan lagi hingga sakit diare tersebut sembuh.

3) Madu, Hadiah Penyembuhan dari Allah bagi Manusia

Imu pengetahua modern telah membuktikan bahwa madu memiliki nilai atau manfaat pengobatan yang luar biasa karna dapat menghilangkan zat berbahaya madu sangat bermanfaat bila di gunakan untuk salep. Madu telah terbukti bermanfaat bila dikomsumsi karna dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan sangat berguna bagi orang tua dalam menjaga stamina.

1 tetes madu di pagi dan sebelum tidur, akan melumas mata anda, mencegah infeksi mata, meningkatakan penglihatan mata dan insyallah melindungi dari kehilangan penglihatan. Madu jika dicampur dengan sedikit minyak habbatussaudda dan diteteskan pada mata dapat menyembuhkan katarak 70%, pengalaman diri bahwa obat tersenut dengan mudah dapat menyemuhkan infeksi mata apapun yang mungkin telah mulai saya derita di masa lalu. Hari ini alhamdulillah, saya tidak menderita infeksi mata lagi.

Madu merupakan bahan pengawet yang sangat baik. Buah dan bahkan daging yang telah dicelupkan pdaam madu akan tetap segar selama beberapa bulan sekaligus. Bahkan pada mayat sekalipun, karena madu memiliki sifat anti pembusukan yang luara biasa. Madu berusia 2000 tahun di Mesir masih segar, tetapi yang saya beli dalam botol tertulis masa kadaluarsanya adalah 2 tahun.

Madu akan membunuh kutu pada rambut bahkan telurnya dan dapat membuata rambut lebih indah dan tumbuh lebih cepat, Jika Andan menjilat madu pada saat perut kosong, hal itu dapat membersihkan tubuh dari lendir dan dahak, Sebagai tambahan atas kandungan obat dan gizi yang ada dalam madu.

Orang-orang zaman dahulu mengandalkan madu sebagai pemanis utama mereka. Gula ditemukan di zaman modern bbersamaan dengan berbagai masalah kesehatan yang negatif yang berkaitan dengan terlalu banyak mengonsumsi gula putih halus.

PERTIMBANGAN KHUSUS

KEDOKTERAN NABI TIDAK SAMA DENGAN APA YANG

DIRESEPKAN OLEH PARA DOKTER DAN AHLI KESEHATAN

OBAT NABI ADALAH PENGOBATAN YANG EFEKTIF DAN

MENYEMBUHKAN YANG DIBERIKAN KESADARAN

WAHYU DAN ARAHAN NABI SAW..

Ini adalah fakta bahwa banyak orang yang tidak memperoleh manfaat dari obat kenabian. Mengapa? Sebab mereka tidak percaya bahwa obat tersebut manjur. Mereka adalah orang-orang dengan iman yang lemah. Anda harus memiliki iman kepada Allah SWT dan percaya pada petunjuk Nabi Muhammad Saw.

Anda harus sadar- Anda harus sabar!

AL-QURAN ADALAH PENYEMBUH BAGI SEGALA RASA

SAKIT YANG ADA DI DALAM HATI ANDA. AGAR OBAT INI

DAPAT BEKERJA, ANDA HARUS PERCAYA SEPENUHNYA

DAN SEUTUHNYA KEPADA ALLAH YANG MAHATAHU,

YANG MAHA MENDENGAR, MAHA MELIHAT, MAHABIJAK-

SANA, PENCIPTA DAN PENGATUR SEGALA SESUATU YANG

DI LANGIT DAN DI BUMI. HANYA DENGAN PERCAYALAH

MAKA OBAT KENABIAN INI, INSYA ALLAH, AKAN BER-

MANFAAT UNTUK ANDA. AL-QURAN AKAN MENAMBAH

KEJAHATAN DAN PENYAKIT KEPADA HATI ORANG-ORANG

MUNAFIK YANG MEMBACA SECARA SEMBARANGAN

Anda harus percaya!

Mengabaikan obat kenabian sama dengan mengabaikan tolongan dan bimbinagan yang ditemukan dalam Al-quran yang merupakan obat dari segala penyakit, semua keberhasilan dan kesembuhan datang hanya dari Allah SWT.

Islam adalah tunduk kepada-Nya. Seorang muslim adalah yang menyerahkan seluruh jiwa raganya pada kehendak Allah, dengan mengharapkan rahmat dan pengampunan. Semakincepat anda menyadari kenyataan ini dan mulai percaya, maka semakin cepat insya Allah, Anda dapat memulai hidup yang lebih sehat, bahagia, dan lebih tercerahkan secara rohani.

Al-Quran-An-Nahl ( Lebah )

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia”, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang Telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan. QS. An Nahl (16):68-69.

Dalam dua ayat dari Al-Quran di atas, Dia mengajarkan lebah bagaimmana membangun sarangnya. Dia memerintahkan mereka untuk memakan apa-apa yang meraka temukan yang merupakan hasil dari bumi dalam tubuh mereka keluaralah cairan yang dapat menyembuhkan manusia, jadi mengapa anda tidak mau percaya dan menaruh kepercayaan kepada pencipta langit dan bumi.

Jangan salah paham! Dengan tidak percaya kepada Allah SWT tidak berarati pengobatan kenabian atau alami tidak dapat bekerja. Semuannya ada di tangan Allah dan Dia tahu apa yang baik bagi kita, Namun memiliki iman sangat penting atas keberhasilan pengobatan kenabian.

Anda harus percaya 100% dengan segenap hati Anda bahwa segala sesuatu diciptakan oleh Allah SWT dan segala sesuatu akan atau tidak akan terjadi hanya dengan kehendaknya.

4) Doa atau Permohonan

Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayng.”

Bahasa Arab di Atas di baca Bismillahirrahmanirrahim, yang merupakan intisarii sejati dari keseluruhan Al-Quran dan intisari sebenarnya dari semua agama. Muslim sering mengucapkan kalimat ini ketika akan memulai usaha apapun yang signifikan, sebelum mengonsumsi makanan, obat-obatan, atau sebelum melakukan kegiatan sehari-hari.

Merekan yang membaca kalimat ini dengan tujuan untuk kekayaan atau prestise meraka untuk keuntungan pribadi, penipuan,menyakiti atau menyebabkan sesuatu yang dianggap sebagai niat buruk, akan menerima ganjaran begitu pula sebaliknya.

Kalimat ini benar-benar sempurna untuk diekspresikan dari hati, sempurna untuk diungkapkan dengan ketulusan yang sangat, pengobatan Nabi ini tidak akan lengkap tanpa terlebih dahulu berkata Bismillahirrahmanirrahim, sebelum mengobati pasien atau mengosumsi obat kenabian.

5) Wudhu

Wudhu adalah pembuka bagi disembuhkannya setiap penyakit. Jika tadak memiliki wudhu, usaha Anda untuk menyembuhkan penyakit itu minim. Wudhu menujukkan kebersihan atau kemurnian. Kita harus dalam keadaan suci semelum berdoa atau membaca Al-Quran. Wudhu adalah suatu perlindungan dari kejahatan Setan yang terkutuk.

Wahai orang-orang yang beriman, apabila kamu hendak mengerjakan shalat, maka basuhlah mukamu dan tanganmu sampai dengan siku, dan sapulah kepalamu dan (basuh) kakimu sampai dengan kedua mata kaki, dan jika kamu junub maka mandilah, dan jika kamu sakit atau dalam perjalanan atau kembali dari tempat buang air (kakus) atau menyentuh perempuan, lalu kamu tidak memperoleh air, maka bertayammumlah dengan tanah yang baik (bersih): Sapulah mukamu dan tanganmu dengan tanah itu. Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur. ( al-mai’dah;6)

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu salat, sedang kamu dalam keadaan mabuk, sehingga kamu mengerti apa yang kamu ucapkan, (jangan pula hampiri mesjid) sedang kamu dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja, hingga kamu mandi. Dan jika kamu sakit atau sedang dalam musafir atau kembali dari tempat buang air atau kamu telah menyentuh perempuan, kemudian kamu tidak mendapat air, maka bertayamumlah kamu dengan tanah yang baik (suci); sapulah mukamu dan tanganmu. Sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Pengampun. (an-nissa;43)

Islam adalah kemurnian dan kebersihan sehingga muslim yang ingin menjadi murni dan bersih haruz melakukan wudhu. Jika anda ingin menjadi murni, bersih, diberkati, dan dilindungi dari kejahatan, ambilah wudhu sekarang! Pergi dan ambilah wudhu agar Anda berada dalam kesadaran yang baik dan kemudian kembalilah untuk membaca dan belajar lebih banyak tentang obat kenabian.

CATATAN PENTING

SEMUA YANG TERJADI DI BUMI ITU

SEMUA KARENA KEHENDAK ALLAH

6) Tauhid(Keesaan Allah)

Semua telah diciptakan oleh Allah, Allah maha segala-galanya semua milik-Nya hanya kepada Allah SWt segala sesuatu pasti kembali. Subhanallah!, Hal ini sangat jelas dalam hadist berikut;

· (Bukhari, Volume 009, Buku 093, nomor Hadist 469.)

Diriwayatkan oleh Ibnnu abbas bahwa ketika nabi mengirim Muadz ke Yaman, dan berkata “Kamu akan mendatangi suatu bangasa dari orang-orang ahli kitab, maka hal pertama yang kamu akan ajak kepada mereka adalah bertauhid kepada Allah SWT. Jika mereka menerima, maka katakan kepada mereka bahwa Allah telah memerintahkan pada mereka, shalat lima kali dalam satu malam. Dan jika merekan shalat, katakan kepada mereka bahwa Allah memerintahkan mereka untuk berzakat dari harta mereka dan itu harus diambil dari orang kaya diantara mereka serta diberikan kepada orang miskin. Dan jika mereka setuju, maka ambilah dari mereka zakat, tapi tinggalkan kekeyaan terbaik bagi rakyat.”

Tauhid adalah keesaan Allah dengan percaya kepada-Nya insya Allah Dia akan meningkatakan iman Anda kepada-Nya, saya pribadi telah berdoa kepada Allah kelurga saya dan dan kekuatan jahat, saya takjub dengan kekuatan doa yang dengan cepat atau respons dari Allah SWT dalam menghilangkan dan melindungi orang-orang itu dari kekuatan jahat.

Ibarat orang berada di pasukan yang jahat dan sedang diserang, secara otomatis orang ini menjadi di bawah penyerangan juga, hal ini seperti penembak jitu yang akan menembak orang yang berada disamping saya saat menarik pelatuk saya melankah didepan mereka, hasilnya saya yang akan tertembak bukan orang yang ada disamping saya, jika saya tidak mengenakan rompi peluru kemungkinan besar saya akan mati.

Berikut diatas adalah contoh sempurna untuk kepercayaan anda pada keesaan Allah, semua yang terjadi di dunia ini semua karena kehendak Allah, niat dan iman kita harus sangat kuat untuk melawan kekuatan jahat. Dalam situasi ini saya tidak akan mundur apakah mati atau terluka adalah dengan kehendak-Nya karena iman dan kepercayaan kepada-Nya bila mati alhamdulillah dan mengharapkan rahmat dan pengampunan-Nya, insya Allah jiak hidup dengan niat membantu orang lain dan mereka mendoakan saya, alhamdulillah saya mendapat rahmat dan kasih sayang-nya di dinia dan diakhirat nanti memiliki Allah ibarat rompi anti peluru yang nyaman dipakai nan indah dipakai Anda harus memiliki iman dan percaya!!

· Suami ibu saya

Sekitar 6 Tahun lalu suami ibu saya jatuh dari tangga dan punggungnya patah, bebagai pengobatan punggungnya tidak juga sembuh dan haruz menggunakan penompang punggung selama sisa hidupnya, Suatu ketika saat saya televon ibu saya dan merasakan kelelahan dan bertanya-tanya apa yang harus saya lakukan dalam situasi ini? Bahkan ia berniat meninggalkan suaminya harus mengasuh bayi selama sisa hidupnya dan sangat berat untuk dipikulnya, tak ercaya jika tidak ada cara lain untuk membantu suaminya hingga semua kemungkinan saya menolak untuk melepas harapan. Saya sampaikan kepada ibu untuk tetap kuat dan memberi tahu malam ini untuk berdoa yang khusu untuk suaminya, karena ia bukan seorang muslim menyatakan keraguannya tetapi tetap mempersilahkan dan berkata “ Apa ruginya untuk saya.”

· Doa saya

Saya menunggu hingga tengah malam ketika rumah saya menjada sangat tenangdan kemudian saya mulai berdoa.pertama saya mengambil air wudhu dan mengucap niat kepada Allah SWT,seperti memohon dan meminta kepada-Nya untuk Richard.berikut ini adalah urutan doa saya kepada Allah SWT.

1. Saya shalat dua rakaat dan mengucapkan niat

2. Saya membaca Al-faatihah dengan suara keras 41 kali

3. Membaca Al-Ikhlas 33 kali

4. Membaca Al-Falaq 41 kali

5. Membaca An-Naas 41 kali

6. Membaca Ayat kursi 41 kali

Kemudian saya bershalawat atas Nabi Muhammad dan semua Nabi.lalu mengucapkan hal berikut:

Allah Maha Segala-Nya pencipta serta pengatur langit dan bumi yang ada di dalam dan diantaranya.Tak ada daya upaya tanpa ridha-Nya.Segala sesuatu hanya milik Allah dan kembali kepada-Nya,saya berdoa agar Allah menolong Richard.

Setelah kira-kira 6 minggu saya menelepon kembali ibu saya dan bertanya bagaimana keadaan Richrard ibu sanagat senang ketika Riichard dinyatakan telah sembuh dan tidak harus memakai penompang punggung lagi. Subhanallah! Tak ada daya upaya tanpa pertolongan Allah.

Doa di atas adalah mukjizat dalam hidup ini yang alhamdulilah bisa saya saksikan sendiri. Ini contoh dari banyak doa yang dikabulkan oleh Allah, saya tidak dapat menghitung keajaiban yang saya alami dan saksikan semua doa saya yang telah dijawab oleh Allah SWT.

Dingin adlah kedekatan yang indah dengan Allah SWT sesekali mengingat seberapa besar Allah mencintai saya, Bahkan saya tidak bisa menggambarkan perasaan indah dan kegembiraan ketika Allah menjawab doa saya yang saya doakan bagi Richard suami ibu saya, hal ini membuat saya jauh lebih dekat kepada Allah SWT pada saat yang sama iman saya meningkat berkali-kali.

Sebuah elemen penting untuk meningkatkan Iman anda kepada Allah SWT adalah menyadari kneyataan yang kadang tidak peduli seberapa keras dan banyak doa serta memuji Allah SWT seolah-olah Dia tidak mengabulkan doa kita, hingga membuat anda frustasi jika tdak menyadari bahwa Allah memiliki rencana bagi umatnya. Selama apa yang Anda minta tidak bertentangan dengan rencana besar Allah, insya Allah Dia akan mmengabulkan doa kita.

Jika Allah tidak mengabulkan pemintaannya kemunkinan ada alasan di balik ketentuannya yang mungkin lebih baik, Anda harus menerima dengan segenap hati dan jiwa jangan putus asa atau longgar iman! Letakanlah keprcayaan pada Allah tidak peduli apa yang terjadi.

Dan orang-orang yang berpegang teguh pada Kitab (Taurat) serta melaksanakan shalat, ( akan diberi pahala ). Sungguh, kami tidak akan menghilangkan pahala orang-orang saleh.”(al-A’raaf:107)

Seorang muslim adalah orang yang menyerahkan diri sepenuhnya kepada Allah dengan mengharap rahmat dan pengampunannya. Seorang muslim harus “percaya” pada Al-Qur’an seluruhnya bukan sebagian, seorang muslim percaya, menerima, mengikuti ajaran Nabi kita serta senantiasa menyerahkan secara suka rela pada kehendak Allah SWT.

Berikut adalah kutipan dari Al-Qur’an dan Hadist tentang iman, Dalam membacanya Anda harus dalam keadaan dan pikiran yang sehat, tenang dan memiliki niat yang baik meskipun satu ayat karena merupakan salah satu bentuk berdoa jika belum memiliki wudhu maka wudhulah telebih dahulu kemudian bacalah dan percayalah.

1) “ Kitab (Al-Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertkwa.”(Al-Baqarah:2)

2) “(Yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, mellaksanakan shalat, dan meninfakkan sebagian rizki yang kami berikan kepada mereka,)” (Al-Baqara:3)

3) “Dan mereka yang beriman kepada (Al-Qur’an) yang diturunkan kepadamu ( muhammad ) dan (Kitab-Kitab) yang telah diturunkan sebelum engkau, dan mereka yakin akan adanya akhirat.”(Al-Baqarah:4)

4) “merekalah yang mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang beruntung.”( Al-Baqarah:5)

5) “Rasul (Muhammad) beriman kepada apa yang diturunkan kepadanya (Al-Qur’an) dari Tuhannya, demikian pula orang-orang beriman. Semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya,kitab-kitab-Nya, dan Rasul-rasul-Nya. ( Mereka berkata ), ‘ Kami tidak membeda-bedakan seorang pun dari rasul-rasul-Nya.’ Dan mereka berkata, ‘ Kami dengar dan kami taat. Ampunilah kami ya Tuhan kami, dan Kepada-Mu tempat ( kami ) kembali.’” (al-baqarah:285)

6) “Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yang apabila disebut nama Allah gemetar hatinya dan apabila bacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah ( Kuat ) imannya dan hanya kepada tuhan mereka bertawakal,” ( al-Anfaal:2 )

7) “ ( Yaitu ) orang-orang yang melaksanakan shalat dan yang menginfakkan sebagian dari rezeki yang kami berikan kepada mereka.” ( al-baqarah: 3 )

8) “ mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat ( tinggi ) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rezeki ( nikmat ) yang mulia.” ( al-Anfaal: 4)

9) “wahai orang-orang yang beriman! Penuhilah seruan Allah dan Rasul, apabila dia menyerumu kepada sesuatu yang memberi kehidupan kepadamu, dan ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah membatasi antara manusia dan hatinya dan sesungguhnya kepada-Nyalah kamu akan dikumpulkan.” ( al—Anfaal: 24)

IKUTILAH KEHENDAK ALLAH SWT DAN TARUH

KEPERCAYAAN KEPADA-NYA, INSYA ALLAH

DIA AKAN MENINGKATKAN IMAN ANDA DAN

MENGAMPUNI DOSA-DOSA ANDA BERKALI-KALI.

· (Bukhari – Volume 001, Buku 002, Nomor Hadist 013)

Di riwayatkan oleh Abu Huraira bahwa Rasulullah bersabda,

“Demi Dia yang hidupku berada di tangan-Nya, tak satupun dari kalian beriman hingga ia mencintaiku lebih dari ayahnya dan anak-anaknya.”

· (Bukhari – Volume 007, Buku 071, Nomor 582)

Diriwayatkan oleh Anas bahwa Nabi saw. Bersabda, “Barang siapa memiliki tiga kualitas berikut akan merasakan manisnya ( kenikmatan ) iman:

1. Orang yeng berani pada apapun karena Allah dan Rasul-Nya

2. Orang yang mencintai dan dicintai karena Allah

3. Orang yang membenci kekfiran sebagaimana ia benci dilemparkian ke dalam api neraka.”

SEORANG MUKMIN SEJATI AKAN BERGETAR

KARRENA PENCERAHAN SPIRITUAL YANG TERJADI

PADANYA, BAHKAN HINGGA MENANGIS,

KARENA MEMBACA HADIST-HADIST TERSEBUT.

SUBHANALLAH!

· (Bukhari – Volume 007, Buku 071, Nomor 5820

Diriwayatkan oleh Abu hurairah bahwa Nabi bersabda,

“Tidak ada penyakit yang Allah telah menciptakan, kecuali Dia juga telah menciptakan obatnya.”

ALLAH SWT TELAH MEMBERI KITA OBAT UNTUK

SETIAP PENYAKIT. SELALU ADA HARAPAN DARI

ALLAH SWT. JANGAN PERNAH MENYERAH

Percaya kepada-Nya 100% Insya Allah anda akan menemukan kedamaian dalam batin Anda.

JIKA ANDA BENAR-BENAR PERCAYA PADA APA

YANG SAYA SAMPAIKAN KEPADA ANDA DALAM

BAB INI, SEMUA AYT DARI AL-QUR’AN DAN

HADIST-HADIST YANG KAMI CANTUMKAN DI

ATS, INSYA ALLAH ANDA SUDAH SIAP UNTUK

MENIKMATI KEHIDUPAN YANG BERKAH DENGAN

MENGGUNAKAN PENGOBATAN ALA NABI

BAB II

“Wahai orang-orang yang beriman! Mohonlah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. Sungguh, Allah beserta orang-orang yang sabar.” ( Al-Baqarah: 153 )

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdo’a apabila dia berdoo’a kepada-Ku, Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran. “(Al-Baqarah: 186)

Setiap saya merasa kurang sehat dan harus berbicara di masjid ataupun dilokasi tentang keislaman maka setiap saya pulang saya merasakan kondisi lebih sehat dibanding ketika datang. Saya merasakan kebaikan kondisi kesehatan dan kedekatan yang lebih kepada Allah SWT serta saudar seiman.

Doa adalah obat yang sangat ampuh dan tidak memerlukan biaya namun manfaatnya mendunia. Namun dia harus bersih dari segala yanng membatalkan wudhu, hanya doa yang mampu memenuhi kebutuhan rohani Anda, jika tubuh dan jiwa Anda seimbang kemampuan untuk menyembuhkan diri sendiri akan meningkat dengan sangat tinggi.

Permasalahan rumit ini adalah sebagian besar koran dari iklan farmasi yang hanya mencari keuntungan dari kesehatan masyarakat. Dengan kata lain zaman sekarang lebih suka minum obat yang memiliki efek samping bahkan tidak tepat untuk penyembuhan tanpa kemampuan dan kebersihan rohani, pikiran, tubuh dan jiwa. Dapat Anda lihat sendiri, orang yang sakit tetap memilki semangat untuk sembuh sementara orang yang tertekan penuh kemarahan memerlukan banyak waktu untuk menyembuhkan bahkan banyak kasus cenderung penyakitnya meningkat sebelum mereka, Insya Allah, menjadi baik kembali.

Paragraf diatas menjelaskan hanya dengan memiliki kondisi psikolog yang kuat, jika Ada seorang pasien berdoa’a serta membaca Al-Qur’an besar kemungkinan Allah akan mengabulkan do’a kita, mengampuni segala dosa kita dan menambah kepercayaan kita, memungkinkan untuk masuk surga dengan damai dan harmoni. Dengan membaca Al-Qur’an rasa kedamaian dalam jiwa kita akan mencegah kemarahan, depresi, kekecewaan yang ada dalam diri anda, insya Allah proses penyembuhan akan lebih cepat hingga mencapai keadaan damai dan harmonis, maka bacalah Al-Qur’an.

Mobil yang tidak selaras banyak mengalami masalah, sama halnya ketika terjadi pada tubuh, pikiran dan jiwa yang tidak seimbang. Dalam Al-Qur’an banyak contoh dan perintah bagi umatnya, dalam bab ini, saya telah membuat daftar beberapa ayat dari Al-Qur’an yang dapat menyentuh hati Anda juga.

“Kebijakan itu bukanlah menghadapkan wajahmu kearah timur dan kebarat, tetapi kebajikan itu ialah (kebajikan) orang yang beriman kepada Allah, hari akhir, malaikat-malaikat, kitab-kitab, dan nabi-nabi dan memberikan harata yang dicintainya kepada kerabat, anak yatim, orang-orang miskin, orang-orang yang dalam perjalanan(musafir), peminta-minta, dan untuk memerdekakan hamba sahaya, yang melaksanakan shalat dan menunaikan zakat, orang-orang yang menepatii janji apabila berjanji, dan orang yang sabar dalam kemelaratan, penderitaan, dan pada masa peperangan. Mereka itulah orang-oorang yang benar, dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.”(Al-Baqarah: 177)

“Katakanlah (Muhammad),’Sesungguhnya shalatku, ibadahku,hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan seluruh alam.”(Al-Baqarah: 162)

Ayat diatas adalah do’a aatau permohonan Ibrahim a.s.. yang merupakan permohonan yang sangat baik untuk kita insya Allah akan lnih dekat kepada Allah. Duduklah dengan tenang, rilekskan pikiran Anda dan bacalah permohonanya dengan suara keras mintalah agar Allah mengabulkannya bacalah dari lubuk hati Anda, anda pasti merasakan rasa pencerahan spiritual. Dengan membaca do’a Nabi Ibrahim keksih Allah membuat air mata saya mengalir dan menimbulkan rasa ringan di hati saya. Dan saya meminta yang serupa seperti apa yang diberikan kepada Nabi Ibrahim a.s..

Semakin dekat kepada Allah SWT., semakin sehatlah rohani kita dan mungkin Allah mengabulkan do’a kita lebih cepat. Dalam Al-Qur’an banyak memberi contoh yang benar alasan apa yang ingin menolak penyembuhan yang diberikan-Nya.

“Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan shalat, ya Tuhan, perkenankannlahdo’aku.”(Ibrahim: 40)

Sebagsin besar muslim di dunia tidaklah sulit untuk berdo’a kepada-Nya memohan pada-Nya akan rahmat dan karunia yang di berikan Allah kepada kita umat muslim, namun yang paling penting adalah pengampunannya secara berulang-ulang. Hal ini sangat baik untuk meningkatkan keimanan kita, jika anda benar-benar ingin mendapat karuniannya yang di kehendakinnya berdo’alah untuk orang lain sesama umat Nabi Muhammad jangan hanya untuk diri sendiri, semoga Dia akan membimbingnya ke jalan yang lurus atas keberadaan mereka yang singkat dan mengizinkan mereka masuk surga di akhir nanti.

Apakah anda ingin allah SWT mengampuni dosa-dosa anda? Maka dari itu, sangatlah logis jika anda pun bisa mengampuni kesalahan orang lain tidak logis jika anda memaafkan kesalahan orang lain, dan masih mengharapkan ampuna Allah SWT. Bukalah hati Anda untuk berdo’a kepadanya utnuk mengabulkan apa yang di inginkannya yang bemanfaat bagi diri Anda. Dia pun akan melindungi dan mengampuni Anda Subahanallah!

1) Al-Fatihah – Pembuka

Bila Anda pernah berniat untuk meminta kepada Allah SWT berkay-Nya, kekuatan penyembuhan, hujan, perlindungan, atau niat baik dengan memulai do’a dengan Al-Faatihah.

Al-Faatihah adalah surah yang baik untuk memulai berdo’a kepada Allah SWT. Al-Faatihah merupakan ayat-ayat yang kuat seperti dalam hadist dibawah ini. Jika tidak mengawali dengan Al-Faatihah dalam shalat tidak akan di terima setiap rekaatnya.

· (Bukhari – Volume 001, Buku 012, Nomor Hadist 723)

Diriwayatkan oleh ‘Ubada bin As-Samit bahwa” Siapa yang tidak membaca al-faatihah dalam shalatnya, shalatnya tidak sah.”

Jangan bingung dengan hadist diatas, karena membaca Al-faatihah dibaca ketika diawal berdo’a dan pemohonan tidak karena dalam hadist mengacu pada keabsaan shalat anda. Karen disebut sebagai pembuka hampir setiap do’a dan permohonan saya membacanya dibanding dengan sesuatu yang lain karena Al-faatihah adalah kunci yang tepat.

Jika saya sters, jika ada yang melakukan kejahatan atau merugikan saya, jika lalu lintas macet saya membaca Al-Faatihah agar Allah membukakan jalan bagi saya, ini adalah surat dalam Al-Qur’an pertama yang diajarkan oelh guru saya dan memerintahkan untuk menghafalkannya dan digunakan untuk berbagai hal bacalah Al-Faatihan dan mintalah bantuan pada-Nya.

Seringlah berdo’a dan membaca Al-Faatihah ketika menghidangkan makanan, semoga diberi gizi, kekuatan penyembuhan, dan perlindungan, ini jauh,jauh lebih baik dari pada ahrus mengaduk makanan tidak bekat-berkat Allah atas makanan itu, Berikut do’a saya;

· Al-Faatihah 7x

· Al-Ikhlas 3x

· Al-falaq 3x

· An-nass 3x

· Ayat Kursy 3x

Saya kemudian memujii Allah SWT, memohon keselamatan dan kemuliaan bagi Nabi Muhammad dan Nabi yang melayani-Nya, kemudian saya mengucap syukur kepada-Nya atas makanan yang saya makan dan memohon manfaat atas makanan yang saya masak dan terlindung dari zat berbahaya dalam makanan itu. Amin.

Dengan do’a diatas semoga makanann yang dimasak menyenangkan bagi mata dan perut Anda, tetapi juga bisa menjadi obat penyembuhan dan bermanfaat.

Saat anak saya demam saya biasa membaca Al-Faatihah 3x apda tangan saya yang sudah berlumuran minyak jinten hitamn sambil menggosaok tangan saya untuk membuat minyak menjadi hangat dan mengusapkannya ke badan anak saya dan memohon kesembuhan bagi anak saya, jiak panasnya datang lagi saya mengulanginya lagi namun tidak lebih dari 3x, kekuatan al-Faatihah; Subhanallah!!!

Jika Anda benar ingin mengikuti contoh Nabi kita tercinta Muhammad saaw. Berdo’alah sebelum mengerjakan sesuatu hal dalam hidup Anda karena kita makin dekat dengan hari penghakiman(penghitungan perilaku) saat di Dunia. Bedo’alah untuk orang yang sakit insya Allah menhasilkan pahala di dunia dan hadiah menanti anda di akhir nanti, karena perilaku kita dicatat di sebuah buku bukti yang akurat maka berdo’alah yang sungguh-sungguh karena merupakan obat yang dibuthkan umat manusia.

Tidak perlu menghafalkan beratus-ratus do’a baca yang sesuai sunnah Nabi Muhammad saw, saya sering berjumpa dan diberi kombinasi ayat-ayat Al-Qur’an dan sumber lain yang tanpa saya sadari semua itu memiliki efek samping.

Contohnya do’a itu dapat membuat anda ccepat marah dan ingin berkelahi dengan orang lain tanpa alasan, sehingga membuat anda tergoda, mungkin anda pernah mengalami sakit dan membaca ayat-ayat itu setiap malam hingga menjadi gila. Mengappa? Karena membaca do’a yang salah atau pada kondisi yang tidak tepat karena kurang berhak ataupun kurang kuat untuk menerima, seperti mencoba malaikat-malaikat memerikan berkahh dari Allah SWT, padahal sang pencipta tidak mengizinkannya tentuk Dia akan memberikannya dengan cara yang tidak baik pula yangtidak bermanfaat bagi anda.

Contoh diatas terjadi ketika orang terobsesi yang berlebihan untuk mencapai tujuan dari do’a atau ayat secara berlebihan. Dari kasus yang saya saksikan, dalam penyalah gunaan do’a atau dzikir yang sesuai sunnah rasull adalah bacaan tersebut menyerukan atau mengundang jin kafir, yang tanpa anda sadari anda telah mnyekutukan Allah bahkan jin bisa merasuk kedalam tubuh anda untuk memiliki kendali penuh kepada anda, dan juga dapat menghambat anda dalam meminta batuan kepada sesama muslim yang lebih faham dengan sunnah-sunnah Rasulullah saw. Dalam mengusir jin. Maka baca dan pahamilah hadist-hadist dengan benar yang sesuai sunnah Rasulullah saw.

Sayang sekali sekarang banyak usttad yang sebenarnya bukan muslim bahkan mungkin musuh umat muslim, melelui pidato dan ayat-ayat yang tampa disadari anda dikelabuinya atau menyesatkan banyak orang, mengapa ini bisa terjadi?

Sebagai muslim tentunya ingin di ampuni dosa-dosa dan masuk surga, Namun melalui iman dan niat baik musuh kita mampu memenipulasi dan banyak orang untuk melakukan syirik bahkan jihad palsu seperti kebanyakan ksus saat ini yang tanpa mereka sadari apa yang mereka lakukan salah, orang seperti ini biasannya percaya kepada ustad mereka dan tidak mngoreksi apa yang terdapat dalam hadist-hadiist tersebut dan ahirnya mereka tertipu hingga mulai mengikutinya dan murka kepada Allah merasa sudah berada dijalan yang benar.

Sebagai contoh lain banyak rumah yang dihiasi dengan berbagai kaligrafi, dan saya pun bertanya apa gunanya? Katanya untuk menghindarakan dari kejahatan sihir dan setan. Jika kaligrafi dipasan hanya untuk dekorasi dan dilihat orang tidak apa, tapi Allah mengetahui paling dalam apa yang ada dalam hati Anda bahkan lenih dari yang Anda ketahui.

Kaligrafi di rumah tidak melindungi merka bahkan semut, hanya berdo’a kepada Allah SWT lah kita mohon perlindungan Insya Allah, doo’a Anda akan diterima.

Banyak penyakit disebabkan oleh sihir atau sentuhan jin hingga membuat manusia tidak berfikir secara logis dengan menaruh ayat kursi di ats pintu mereka bahkan percaya kepada paranormal, Sihir akan berhenti jika mereka merasa percaya dengan apa yang dilakukannya dengan menaruh ayat-ayat diatas pintu mereka, tetapi mereka amat salah!! Itu adalah tipuan jin untuk mengajak kita umat muslim untuk syirik mereka akan berhenti mengganggu Anda dan berfikiran telah berada pada jalan yang benar.

Ada juga saat di ganggu oleh sihir atau jin mereka menggunakan do’a secara benar, saat do’a dibacakan intensitas sihir dapat meningkat dramatis, orang yang memiliki iaman yang kuran akan berfikiran negatif dan tidak membacannya lagi. Anda dikelabui setan lagi.

Jika dokter menganjurkan untuk mengonsumsi satu tablet untuk antibiotik untuk infeksi dalam tubuh apakah akan sembuh? Tentu tidak! Mungkin Anda harus mengonsumsi beberapa tablet lagi setiap hari insya Allah akan sembuh, anda harus menaruh kepercayaan kepada dokter, jika mneggunaan do’a percayalah 100% kepada Allah SWT.

Sihir atau gangguan jin adalah masalah besar di Indonesia bahkan di Dunia, satu do’a yang ingin saya bagikan Insya Allah membantu menyembuhkan dari sentuhan dan semua penyakit lain.

Sampai sejauh dalam buku ini, mungkin Anda bertanya mengapa ingin sekali membantu orang bahkan yang tidak di kenal, karena saya bosan melihat orang yang seiman mengikuti kaki iblis laknatullah yang menggantungkan kepercayaan kepada paranormal dengan berbagai jimat yang dipakai, karena mereka jarang membaca ayat-ayat Al-Qur’an.

Alasan utama saya ingin mencari berkat dari Allah SWT dengan membantu orang lain dengan kekuatan do’a yang di ridhai Allah SWT, insya Allah Allah SWT akan memafkan, membantu, dan mengizinkan saya masuk ke Surga, Amiin!! Yang terakhir yang saya tulis adalah sebuah do’a. Allah SWT tidak menyukai orang-orang yang memiliki banyak muka atau sombong dengan memamerkan kelebihannya kepada orang lain, ikutilah sunnah Rasulullah saw cintailah Dia lebih dari mencintai diri sendiri, insya Allah Anda mendapatkan bimbinganya dari Allah SWT.

Mengingat pesan saya di atas, waktunya Anda berbagi do’a dengan orang lain untuk menhidarkan dari kekuatan sihir dan penyakit lain yang tidak dikenal umat manusia yang menurut dokter bisa atau tidak bisa disembuhkan, dengan catatan anda harus yakin dan mempunyai iman yang kuat untuk mengamalkannya dan meminta kepada Allah bukan dari Al-Qur’annya. Allah la yang mempunyai kehendak untuk memyembuhkan atau tidak disembuhkan.

2) Tradisi Ruqyah

“TENTU SAJA SAYA MENGGUNAKAN RUQYAH

SEBAGAI SEORANG MUSLIM SAYA HARUS PERCAYA

DAN MENARUH KEPERCAYAAN KEPADA ALLAH

MENGIKUTI AJARAN NABI MUHAMMAD SAW”

(Ustad Faisal – Penyembuhan alami – East Java)

a) Apa itu Ruqyah?

Ruqyah adalah praktik penyembuhan yang dilakukan oleh Nabi saw dan di izinkan oleh Allah, Ruqyah merupakan penyembuhan melalui pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an untuk pengobatan penyakit.

Jika seorang muslim hendak melakukan do’a sebaiknya memiliki wudhu terlebih dahulu, kemudian meletakkan tangannya dibagian yang terasa sakit dan do’a yang dibaca harus dipahami dan tidak boleh ditujukan kepada selain Allah SWT, penyembuhan selain dengan ridha Allah disebut sihir dan atau syirik kepada Allah yang merupakan dosa besar.

Orang yang meruqyah dan subyekya harus sama-sama percaya dengan kesembuhannya berasal dari Allahbukan dari yang berdo’a.

· (Bukhari, Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 631.)

Diriwayatkan dari Aisyah,

“Selama Nabi sakit, beliau bisa membaca Mu’auwidzatain (surah an-nass dan surah al-falaq) dan kemudian meniupkan nafas ke bagian tubuhnya). ketika penyakit bertambah parah, saya membaca kedua surah tersebut dan meniupkan nafas saya diatas beliau dan membantu beliau menggosok tubuhnya dengan tangannya sendiri untuk berkat-berkatnya.”

(Ma’mur bertanya kepada az-Zuhri, “Bgaimana cara Nabi meniupkannya?” Az-Zuhri berkata, “Beliau biasannya meniupkannya pada kedua telapak tangannya, kemidian mengusaokannya melewati wajahnya.”)

· (Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 633)

Diriwayatkan oleh ibnu Abbas ketika shabat nabi melewati beberapa oarang yang berada di sumber air, salah satu dari mereka terkena sengat kalajengking kemudian seorang datang kesahabat Nabi dan berkata”Apakah diantara kalian ada yang bisa meruqyah?”(dengan imbalan domba), salah satu dari mereka membacakan ayat Al-Qur’an dan meniupkannya Dia pun sembuh, sahabat tersebut mengambil imblannya, sahabat yang tidak suka akan hal itu berkata”Anda telah mengambil imbalan dari ayat Al-Qur’an. (Rasulullah berkata, “ Kau yang paling berhak untuk mengambil upah untuk melakukan ruqyah dengan kitab Allah SWT. “

· (Bukhari, Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 635)

Diriwayatkan oleh Ummu Salamah bahwa Nabi melihat dirumahnya seorang gadisyang wajahnyya memiliki bercak hitam. Beliu berkata, “Dia berada dibawah perngaruh mata jahat makka sembuhkan ia dengan ruqyah.”

· (Bukhari, Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 637)

Dirwayatkan oleh Al-Aswad, “ Aku bertanya kepada Aisyah tentang merawat sengatan beracun (gigitan ular atau sengatan kalajengking) dengan ruqyah. Dia berkata,’Nabi mengizinkan pengobatan sengatan beracun dengan ruqyah,’”

· (Bukhari, Volume 007, Buku 071, Nomor Hadist 638)

Diriwayatkan oleh ‘Abdu ‘Aziz bahwa Tsabit dan saya pergi kke Annas bin Mali. Tsabit berkata,”Wahai Abu Hamzah! Aku Sakit.”
Annas Berkata,”perlukah Aku merawat anda dengan ruqyah Rasulullah?” Tsabit berkata,”Ya” Annas membaca, “Ya Allah! Tuhan manusia, penghilang masalah (mohon) Sembuhkan (pasien ini) karena Engkau adlah penyembuh. Tidak ada yang membawa kesembuhan kecuali Engau, Penyembuhan yang tidak menimbulkan penyakit. “

· (Bukhori, Volume, 007, Buku 071, Nomor Hadist 640)

Diriwayatkan Oleh Aisyah bahwa Rasulullah biasa mengobati dengan ruqyah dengan membaca,

“Wahai Tuhan manusia! Hilangkan sakit, kesembuhan ada ditangan-Mu, da tidak ada yang mampu menghapuskan (penyakit itu) kecuali Enkau.”

“YA, DI KLINIK SAYA KAMI MEMPRAKTIKKAN RUQYAH

DALAM MENGOBATI PASIEN KAMI”

(dr. Agus Rahman MD – Dretur Klinik sehat)

Jakarta, Indonesia

b) Kondisi-kondisi yang diperbolehkan melakukan ruqyah

Ada beberapa kondisi penting yang tidak boleh diruqyah yang sudah diringkas oleh Ibnu Hajar r,a (ilmuwan muslim pada abad pertengahan 18 februari 1372 – 2 Februari 1448) di seluruh dunia. Ada tiga kesepakatan yang di izinkan:

1. Dengan kata-kata Allah atau nama dan atribut-Nya

2. Dengan bahasa Arab atau Kalimat-kalimat yanh bermakna

3. Percaya bahwa mereka tidak menimbulkan dampak apapun tetapi Allah SWT.” (Fathul Bari 10/240)

Berikut ini adalah pedoman tambahan yang harus dipertimbangkan dalam melakukan ruqyah, yaitu: Mengikuti apa-apa yang ada dalam hadist.

Ruqyah adalah bentuk do’a yang menggunakan kata-kata yang bermakna dan di izinkan Allah.

“Tidak ada yang salah dengan ruqyah selama mereka tidak melibatkan syirik.”(Muslim)

c) Hal-hal yang harus dihindari dalam meruqyah

1. Melakukan syirik

2. Mencari Ruqyah dari penyihir atau peramal (Paranormal)

3. Menggunakan kata-kata atau frase yang tidak dapat dimengerti

4. Menerapkan ruqyah pada situasi yang dilarang atau Aneh

5. Menggunakan Kata atau Frase yang dilarang

6. Mengandalkan pada kekuatan ruqyah

d) Ruqyah dengan nama Allah

Abu Sa’id al-Khudri r.a melapor kepada Nabi saw bahwa jibril datang. Dan berkata “Hai Muhammad, apakah engkau sakit?”

Nabi menjawab, “ya?” Jibril berkata,

“Dengan Nama Allah aku melindungimu (memberimu ruqyah), dari segala sesuatu yang menyakitimu, dari kejahatan setiap jiwa,atau dari mata yang iri. Semoga Allah menyembuhkan engkau, dengan Nama Allah kulindungi engkau,”(Muslim hadist lainnya)

e) Ruqyah dengan kitab Allah

(Diriwayatkan oleh ibnu Hibban; dishahihkan oleh Al-Albani dalam as-Sahihah no. 1931)

Aisyah r.a menyampaikan bahwa rausulullah saw. Datang kerumahya dan melihat seorang wanita yang sedang diruqya dan Ia berkata, ”Perlakukan dia (hanya) dengan kitab Allah.”Berikut ini ruqyah dengan surah-surah atau ayat-ayat spesifik dari Al-Qur’an yang tercatat dalam sunah.

Setiap ayat Al-Qur’an tertentu dibaca akan lebih efektif(ayat Kursi, Al-Faatihah Ayat 102 dan ayat-ayat sihir lainnya) Memiliki berbagai manfaat yang dapat menyembuhkan.

f) Ruqyah dengan al-Faatihah

Abu Sa’id al-Khurdi dan ibnu Abbas r.a Menyampaikan bahwa sejumlah sahabat rasulullah sedang melakukan perjalanan. Dan berhenti tengah malam di Suku Badui yang menolak mereka menjadi tuan rumah dan memberikan makanan.

Suatu ketika kepala suku tersebut tergigit ular pendudukpun bingung harus mencari bantuan kemana lagi, akhirnya salah satu dari mereka mengusulkan minta bantuan kepada para pengembara. Ketika mereka datang salah satunya berkata, “Demi Allah , aku dapat menyembuhkannya dengan ruqyah tapi anda menolak kami dan tidak mau menjadi tuan rumah kami, kami tidak mau membantu sebelum ada perjanjian untuk memberi imbalan.

Mereka setujuh dengan memberi imballan sekawanan domba, dengan membaca al-Faatihah ia meniupkannya kepada penderita, dan kemudia dia dapat berdiri layaknya orang yang terikat dan terbebas, seolah-olah tidak terjadi apa-apa dan mereka memberikan imbalannya.

Beberapa sahabat berkata,”mari kita bagi kawanan domba ini” yang lain berkata”Tidak, kamu tidak boleh mengambil imbalan dari kitab Allah. Kita bicarakan dulu kepada Nabi saw. Beliaupun berkata ”Bagaimana kamu tahu itu Al-Faatihah adalah ruqyah? Kamu telah berlaku bagus! Memang, hal terbaik adalah yang dapat dibayar kitab Allah. Jadi bagilah di antara kalian dan bagikan sedikit untuk saya.”

(al-Bukhari, Muslim, dan hadist lainnya)

“ALHAMDULILLAH RUQYAH ITU SANGAT EFEKTIF, KAMI

MENGGUNAKANNYA HAMPIR SETIAP HARI DALAM

PERAWATAN PASIEN DENGAN HASIL YANG SANGAT BAIK.”

(Ustad Abu Aqila – Bengkel Rohani – Bekasi, Indonesia)

g) Ayat-ayat Ruqyah

1) Al-Faatiahah (1-7)

“ Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Maha pemurah lagi Maha Penyayang, yang menguasai di hari pembalasan,hanya Engkaulah yang kami sembah dan hanya kepadaMulah kami meminta pertolongan, Tunjukilah kami jalan yang lurus, (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat. “

2) Al-Baqarah (1-6),(163-164),(255 ( Ayat kursi )), dan (285-286)

“ Alif laam miin (1) Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertaqwa, (2) (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib , yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka (3) dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Quran) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat (4) Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung (5) Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman (6). “

“ Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang (163) Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, silih bergantinya malam dan siang, bahtera yang berlayar di laut membawa apa yang berguna bagi manusia, dan apa yang Allah turunkan dari langit berupa air, lalu dengan air itu Dia hidupkan bumi sesudah mati (kering)-nya dan Dia sebarkan di bumi itu segala jenis hewan, dan pengisaran angin dan awan yang dikendalikan antara langit dan bumi; sungguh (terdapat) tanda-tanda (keesaan dan kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan. “ (164)

“ Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (255)

“ Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat." (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali." (285)

“ Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri ma'aflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir." (286)

3) Al-Imraan (18-19)

“Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (18) Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.” (19)

4) Al-A’raaf ( 54-56 ), dan (117-122)

“Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy[548]. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam (54) Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas (55) Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik (56).”

“Dan Kami wahyukan kepada Musa: "Lemparkanlah tongkatmu!." Maka sekonyong-konyong tongkat itu menelan apa yang mereka sulapkan (117) Karena itu nyatalah yang benar dan batallah yang selalu mereka kerjakan (118) Maka mereka kalah di tempat itu dan jadilah mereka orang-orang yang hina (119) Dan ahli-ahli sihir itu serta merta meniarapkan diri dengan bersujud (120) Mereka berkata: "Kami beriman kepada Tuhan semesta alam (121) "(yaitu) Tuhan Musa dan Harun." (122)

5) Yunus (81-82)

“ Maka setelah mereka lemparkan, Musa berkata: "Apa yang kamu lakukan itu, itulah yang sihir, sesungguhnya Allah akan menampakkan ketidak benarannya" Sesungguhnya Allah tidak akan membiarkan terus berlangsungnya pekerjaan orang-yang membuat kerusakan (81) Dan Allah akan mengokohkan yang benar dengan ketetapan-Nya, walaupun orang-orang yang berbuat dosa tidak menyukai(nya) (82).”

6) Thaahaa (69)

“ Dan lemparkanlah apa yang ada ditangan kananmu, niscaya ia akan menelan apa yang mereka perbuat. "Sesungguhnya apa yang mereka perbuat itu adalah tipu daya tukang sihir (belaka). Dan tidak akan menang tukang sihir itu, dari mana saja ia datang." (69)

7) Al-Mu’minuun (115-118)

8) Ash-Shaaffaat (1-10

9) Al-Ahqaf (29-32)

10) Ar-Rahmaan (33-36)

11) Al-Hasyr (21-24)

12) Al-Jinn (1-9)

13) Al-Ikhlas (1-4)

14) Al-Falaq (1-5)

15) An-Naas (1-6)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL