Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Sabtu, 17 Mei 2008

Omega-6 Lemak Unik Dengan Multi Manfaat

Asam lemak Omega-6 saat ini bukan merupakan barang baru, manfaatnya pun sudah tidak diragukan lagi. Namun, jangan salah artikan asam lemak ini hanya untuk kaum wanita saja, karena bagi kaum pria dan anak-anak pun asam lemak ini memegang peranan yang sangat penting.
Salah satu sumber Omega-6 yang paling baik adalah minyak biji bunga Evening Primrose yang sangat kaya akan GLA (Gamma Linolenic Acid), yang di dalam tubuh akan diubah menjadi Prostaglandin, yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Bunga ini tumbuh di Eropa dan Amerika. Di Amerika, bunga ini sudah sejak ratusan tahun lalu digunakan untuk menjaga kesehatan kulit dan otot, di Eropa bunga ini banyak digunakan untuk mengatasi masalah PMS dan untuk pengobatan tradisional lainnya.

Membantu Mencegah Penyakit Jantung Dan Stroke
Asam lemak Omega-6 berperan penting dalam pembentukan prostaglandin, sejenis hormon yang berpengaruh dalam berbagai proses dalam tubuh. Di dalam tubuh Omega-6 diubah menjadi Diahomogamma Linolenic Acid (DGLA), yang kemudian menghasilkan Prostaglandin seri 1 (PG-1). Salah satu fungsi PG-1 adalah mengurangi kelengketan keping darah, mengatur tekanan darah, meredakan peradangan, dan melenturkan dinding pembuluh darah, sehingga sangat baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Untuk pencegahan penyakit jantung dan stroke, kita dianjurkan mengombinasikan konsumsi Omega-6 dengan Omega-3.

Membantu Proses Pembakaran Lemak Tubuh Dan Menjaga Berat Badan Ideal
Pasti Anda setuju, berat badan ideal bukan saja membuat kita bisa tampil lebih percaya diri, tapi juga lebih sehat. Untuk alasan inilah, banyak orang mencari cara untuk mendapatkannya, dan Omega-6 merupakan salah satu pilihan yang tepat, karena Omega-6 akan membakar lemak secara alami, apalagi bila dikombinasikan dengan Omega-3 dan melakukan olah raga teratur. Penurunan berat badan yang diperoleh pun nantinya bukanlah penurunan berat badan yang drastis, melainkan bertahap, sehingga tubuh dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang baru secara proporsional.

Membantu Menjaga Kesehatan Kulit, Kuku, dan Rambut
Agar memiliki kulit yang sehat, kita harus melakukan perawatan paripurna, dari luar kita bisa menjaganya tetap bersih, sedangkan dari dalam peran asam lemak esensial Omega-6 tidak dapat diabaikan, karena dapat membantu melembutkan, melembabkan, dan memperkuat jaringan kulit, sehingga kulit tampak awet muda. Asam lemak esensial ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk mereka yang berkulit sensitif dan memiliki kulit berminyak.
Menurut penelitian, GLA dapat membantu penderita eksim dengan mengantikan enzim esensial delta-6-desaturase yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit, selain manfaat lainnya dalam mempercepat penyembuhan luka.
Selain kulit yang lebih sehat, konsumsi asam lemak Omega-6 ini juga membantu menyehatkan rambut dan memperkuat kuku, karena asam lemak esensial akan menjamin sirkulasi darah dan asupan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperkuat, melenturkan jaringan rambut dan kuku, serta melindunginya dari kerusakan. Khusus untuk treatment rambut dan kuku, Omega-6 bisa dikonsumsi atau dijadikan 'masker', seperti creambath.

Membantu Proses Pertumbuhan Anak Dan Mencegah Hiperaktivitas
Suplai asam lemak esensial bagi bayi sejak di dalam kandungan amat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan anak. Penting diketahui, bahwa pemberian ASI sangat baik bagi anak, karena formula ASI memang diperuntukkan bagi bayi, juga kandungan GLA dan DHA alaminya tidak terdapat pada susu formula. Menurut berbagai pengalaman, kandungan GLA dan DHA ini dapat membantu menjaga dan memperbaiki sistem pencernaan anak, menjaga kesehatan kulit, juga membantu mengoptimalkan pertumbuhan anak; selain membantu mengurangi gejala hiperaktivitas.
Meskipun penyebab hiperaktivitas masih terus diteliti, namun berdasarkan beberapa penelitian, pada otak anak dengan kasus hiperaktivitas atau autisme ditemukan kadar asam lemak esensial yang lebih sedikit dibandingkan dengan anak normal; dan terapi pemberian Omega-6 secara rutin ternyata dapat mengurangi gejala hiperaktivitas, termasuk mengurangi reaksi alergi terhadap jenis makanan tertentu.


HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) DAN MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL:69) PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL