Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Rabu, 28 Mei 2008

Awet Muda Berkat Aliran Darah Lancar

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS PENYUMBATAN PEMBULUH DARAH BISA DICEGAH DAN DIOBATI. AMIN. Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

=======

APA kuncinya? Berolahragalah, tertawalah, bergembiralah! Semua itu membuat aliran darah lancar!

Kenapa sih aliran darah mesti lancar? Sebab darah yang tak lancar bisa menimbulkan berbagai gangguan pada fungsi organ. Katakanlah memicu serangan jantung bila terjadi di jantung, atau stroke kalau di otak. Kulit pun akan tampak kusam dan cepat keriput. Ini dapat dimaklumi karena salah satu fungsi darah adalah membawa nutrisi ke seluruh sel-sel tubuh. Bila sirkulasi darah tersumbat, dapat mengganggu semua proses ini.

Nah, agar peredaran lancar berikut beberapa tip yang bisa dilakukan:

Olahraga teratur

Rajin berolahraga terbukti bisa membuat peredaran darah lancar. Kulit akan tampak bercahaya karena pasokan oksigen memenuhi semua sel kulit. Sebagai "bonus", ia pun tertangkal dari sejumlah penyakit kardiovaskuler.

Pola makan sehat

Perbanyak sayur dan buah. Hindari makanan berkolesterol tinggi (low density lipoprotein cholesterol/LDL) karena merupakan kolesterol buruk yang bisa menimbulkan plak pada pembuluh darah. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi harus diturunkan melalui diet rendah kolesterol (dengan mengurangi kuning telur, jeroan, udang dan goreng-gorengan), diet rendah garam, menurunkan berat badan bagi yang berlebihan, minum obat dan kontrol ke dokter sesuai anjuran.

Sebaliknya kolesterol baik (high density lipoprotein cholesterol/HDL) justru mesti ditingkatkan dengan cara berolahraga, berhenti merokok, makan ikan laut dan sebagainya.

Stop merokok

Upayakan untuk berhenti merokok selama-lamanya. Nikotin akan menyebabkan jantung berdetak lebih cepat. Gas CO yang dikandung dalam rokok juga akan mengikat butir darah merah (hemoglobin) lebih kuat dibanding oksigen sehingga oksigenisasi jantung relatif berkurang. Ini belum termasuk dampak pada kulit yang lebih cepat keriput karena pasokan oksigen menuju sel-sel terhambat. Lapisan kulit luar juga akan mudah kusam dan kering akibat terpapar asap rokok yang mengandung CO2.

Herbal

Tanaman seperti mengkudu, hawthorn (Crataegus oxycantha), ginko biloba dan bawang putih, bisa menghasilkan efek farmakologi yang berkhasiat untuk memperlancar peredaran darah (blood purifier). Dua siung bawang putih setiap harinya, misal, dapat menurunkan kadar kolesterol, membantu memperbaiki sirkulasi darah dan sebagai antioksidan yang dapat memelihara sistem daya tahan tubuh. Jika terasa merepotkan (atau tidak menyukai rasanya bila dimakan mentah-mentah), kini banyak tersedia suplemen herbal pelancar darah berupa kapsul gel atau tablet yang aman digunakan dan tidak menimbulkan toksisitas. Pilihlah suplemen yang mengandung bahan-bahan alami dengan petunjuk konsumsi yang jelas atau sesuai anjuran dokter.

Tertawa

Banyak penelitian membuktikan tertawa sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dengan melakukan hal satu ini, Anda dapat melepaskan emosi dan ketegangan yang tertahan. Saat Anda terangsang untuk tertawa, otak menekan Anda untuk melakukan dua hal yang simultan. Pertama adalah visual, yang terdiri dari gerakan muka khusus. Kedua adalah phonic yang mengeluarkan bunyi tertentu. Selama tertawa, 15 otot muka berkontraksi dan terjadi rangsangan elektrik pada sebagian besar otot mulut yang baik bagi tubuh. Tertawa juga meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah. Hal ini baik untuk menimbulkan tubuh yang bugar dan wajah bercahaya.

Terapi totok darah

Terapi yang berasal dari metode China kuno ini mengandalkan tekanan jari tangan pada pusat-pusat aliran darah, terutama di wajah. Tujuannya bermanfaat menjadikan wajah tampak segar, cantik, dan bercahaya. Aliran darah jadi lebih lancar sehingga membantu merangsang proses regenerasi sel. Hasilnya, kulit jadi lebih kencang. Tak hanya itu, tubuh juga lebih sehat.

Penulis : Santi Hartono

Konsultan ahli: Prof. Dr. dr. Budhi Setianto, SpJP-K. Kepala UPF Rawat Jalan RS. Jantung Harapan Kita

SUMBER:

http://www.kompas.com/read/xml/2008/05/25/15363548/awet.muda.berkat.aliran.darah.lancar


Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL