Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Sabtu, 17 Mei 2008

Kenali Omega 3 dan Omega 6 Lebih Dalam Lagi

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) DAN MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL:69) PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550
===
Ibu yang baik tentu perlu tahu apa saja yang penting bagi tumbuh kembang si kecil. Walaupun kita sering mendengar tentang Omega 3 dan Omega 6, tidak ada salahnya kalau kita gali lebih dalam lagi, tentunya agar Ibu dapat selalu memberi yang terbaik untuk buah hatinya.

Asam lemak Omega 3 adalah kumpulan asam lemak tidak jenuh yang memiliki ikatan ganda karbon-karbon yang sama di posisi ω-3. Asam lemak Omega 3 yang penting dalam nutrisi adalah α-linolenic acid (ALA), eicosapentaenoic acid (EPA), dan docosahexaenoic acid (DHA). Tubuh manusia tidak dapat mensintesa asam lemak Omega 3 de novo (secara sendirinya), tetapi dapat mensintesa semua asam lemak Omega 3 yang diperlukan dari asam lemak Omega 3 yang lebih mudah yaitu α-linolenic acid. Karenanya, α-linolenic acid adalah nutrisi yang penting yang harus didapat dari makanan, dan asam lemak Omega 3 lainnya yang didapat dari sinestesa tersebut di dalam tubuh atau didapat dari sumber makanan dan susu adalah nutrisi-nutrisi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh.

Asam lemak yang esensial tersebut mendapat namanya ketika para peneliti menemukan bahwa asam lemak tersebut sangat penting untuk pertumbuhan normal bagi anak-anak. Jumlah kecil saja dari Omega 3 dalam diet seorang anak dapat membantu pertumbuhan normal. Hal yang sama, Peneliti juga menemukan bahwa asam lemak Omega 6, yaitu asam lemak dimana ikatan ganda pertama di tulang belakang karbon dari asam lemak terjadi di posisi Omega minus 6 contohnya γ-linolenic acid dan arachidonic acid (AA) mempunyai peranan yang sama dalam pertumbuhan normal.

Sangatlah penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat antara Omega 3 dan Omega 6 karena dua komponen ini sangat berguna untuk kesehatan, bukan cuma untuk si Kecil saja, keseimbangan antara asam lemak Omega 3 dan Omega 6 juga sangat berguna bagi seluruh keluarga. Selain berguna untuk pertumbuhan normal, Omega 3 dan Omega 6 juga mempunyai peranan yang kritis dalam pembentukan dan pertumbuhan fungsi otak. Penelitian yang lebih mendalam juga menemukan bahwa asam lemak Omega 3 bisa mengurangi pembengkakan dan membantu mencegah beberapa penyakit kronis seperti penyakit jantung dan arthritis.

Asam lemak esensial ini dikonsentrasikan secara tinggi di otak dan terlihat amat penting bagi fungsi kognitif dan perilaku. Bahkan, bayi yang tidak mendapat asam lemak Omega-3 secara cukup dari Ibunya selama masa kehamilan dapat beresiko mempunyai masalah syaraf dan penglihatan. Karena itu, Omega-3 dan Omega-6 adalah nutrisi yang harus ada dalam kebutuhan makanan sehari-hari. Bila dari makanan tidak cukup, kebutuhan Omega-3 dan Omega-6 bisa didapat dari susu dan suplemen lainnya. Tapi tentu saja, Anda harus memperhatikan dan memilih susu dan suplemen dengan seksama.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, memang sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang tepat antara asam lemak Omega-3 dan Omega-6. Ini disebabkan karena asam lemak Omega-3 membantu mengurangi pembengkakan dan sebagian besar asam lemak Omega-6 justru dapat menyebabkan pembengkakan. Keseimbangan yang tidak tepat dari asam lemak yang esensial ini dapat menyebabkan perkembangan penyakit sedangkan keseimbangan yang tepat membantu memelihara dan bahkan menambah kesehatan.

Mengingat semua hal yang diatas, seorang Ibu yang bijak akan selalu mengambil keputusan yang terbaik bagi anaknya. Dalam memilih apapun untuk si Kecil, adalah teramat baiknya bila Ibu mengerti apa yang terkandung dalam baik makanan, suplemen dan susu yang Ibu akan berikan pada si Kecil. Dengan bekal pengetahuan Ibu akan Omega-3 dan Omega-6, Ibu dapat mengambil keputusan yang tepat dalam memilih makanan, susu dan suplemen yang terbaik untuk buah hati Ibu.

Tentu saja, susu 123 dan 456 dari Friesland Foods Indonesia mengerti akan kebutuhan Omega-3 dan Omega-6 dalam tubuh si Kecil. Baik 123 maupun 456 mempunyai kandungan DHA (Omega-3) dan AA (Omega-6) yang seimbang, sehingga hanya akan memberikan manfaat yang terbaik baik pertumbuhan dan perkembangan otak dan kesehatannya. Ibu tak perlu lagi ragu ataupun khawatir, kami peduli akan kesehatan, kecerdasan dan kebutuhan nutrisi si Kecil, dan kami selalu memberikan yang terbaik, seperti juga Ibu yang selalu memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.
SUMBER:
http://www.nutrisibalitacerdas.com/module.php?act=article&mode=read&articleID=26&categoryID=7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL