Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Sabtu, 17 Mei 2008

Nutrisi Dan Otak Balita

HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) DAN MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL:69) PEMESANAN HUBUNGI BIN MUHSIN HP: 085227044550
===
Otak balita adalah layaknya sebuah mobil. Mobil membutuhkan bensin, oli, minyak rem dan lainnya untuk bisa berjalan. Otak balita pun demikian. Otak membutuhkan materi khusus untuk dapat bekerja dengan baik: glukosa, vitamin, mineral dan bahan-bahan penting lainnya. Sebagai contoh, “bensin” atau energi otak balita adalah glukosa. Mereka bisa mendapatkan glukosa dengan memakan karbohidrat atau makanan lain yang bisa diubah menjadi glukosa.

Otak balita harus memproduksi protein dan lemak yang benar untuk melakukan berbagai hal seperti menumbuhkan hubungan baru atau menambah myelin, pelapis lemak terhadap axon. Hal ini dilakukan dengan mencerna protein dan lemak dari makanan dan menggunakan bagian-bagian tersebut, yaitu asam amino dan asam lemak, untuk membuat protein dan lemak otak yang baru. Tanpa jumlah yang tepat dan seimbang dari balok pembangun tertentu, otak balita tidak akan bekerja dengan baik. Terlalu sedikit (kekurangan) atau terlalu banyak (kelebihan) nutrisi yang diperlukan dapat mempengaruhi sistem saraf.

Otak fetus manusia berkembang secara pesat dari minggu ke 10 sampai 18 masa kehamilan, sehingga penting bagi seorang Ibu untuk mendapatkan nutrisi yang tepat di masa ini. Otak juga berkembang dengan pesat persis sebelum dan selama dua tahun sesudah kelahiran. Malnutrisi selama periode pertumbuhan otak yang pesat ini dapat mempunyai efek yang membahayakan bagi sistem saraf dan dapat mempengaruhi lebih dari sekedar neuron tetapi juga perkembangan sel glial dan pertumbuhan. Pengaruh terhadap sel glial dapat mengubah perkembangan myelin terutama karena myelin terus menerus terbentuk disekitar axon selama beberapa tahun setelah kelahiran.


Frisian Flag 123 dan 456 mengerti betapa pentingnya nutrisi bagi perkembangan otak balita Anda. Karena itu, Frisian Flag 123 dan 456 dilengkapi dengan nutrisi kunci pembuka potensi anak Anda. Tyrosine dan Tryptophan (T+T) adalah nutrisi penting yang berguna untuk meningkatkan kemampuan otak dalam menyerap dan memproses informasi. Sphingomyelin berperan dalam pembentukan lapisan pelindung myelin dimana myelin meyebabkan aliran listrik dalam sel saraf menjadi lebih efektif sehingga mendukung kemampuan dalam mengirim pesan dan menghindari anak Anda dari keterlambatan perkembangan. DHA dan AA terbukti berperan besar dalam perkembangan sistem saraf pusat dan fungsi penglihatan, juga memberikan manfaat optimal bagi perkembangan kecerdasan, ketajaman penglihatan dan perkembangan fisik. Sialic Acid atau SA adalah karbohidraat yang merupakan bagian dari ganglioside, lemak utama otak dan myelin. Penelitian telah membuktikan bahwa Sialic Acid membantu fungsi memori dan memperbaiki perilaku.

Berikan buah hati Anda dua gelas Frisian Flag 123 atau 456 sehari dan pastikan kebutuhan nutrisi untuk kecerdasan otaknya terpenuhi.
SUMBER:
http://www.nutrisibalitacerdas.com/module.php?act=article&mode=read&articleID=166&categoryID=7

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL