Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Senin, 10 Oktober 2011

NIGELLA PLUS


NIGELLA PLUS

Komposisi :

Nigella sativa (Habbatussauda) 65%

Hulba (Fenugreek) 15%

Gingseng 15%

Bahan-bahan lain 5%

Isi 30 Kapsul @ 700 mg

Apa Nigella Sativa Itu?

Adalah tanaman obat yang dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Nigella Sativa Semen adalah biji dari Nigella Sativa yang dapat mereproduksi dengan sendirinya, dimana biji-biji tersebut sebelumnya berwarna putih kemudian setelah matang akan berwarna hitam (Nigella). Biji Nigella Sativa dikenal dengan beberapa nama yang sangat bervariasi di berbagai tempat, antara lain Black Caraway, Black Cumin, Kalaonji, Black Seed, Blessed Seed (biji yang diberkati), Habbatul Barakah dan Habbatussauda.

Sejarah Nigella Sativa

Nigella Sativa semua ditemukan di makam Tutankhamen di Yunani Kuno dimana pada saat itu raja-raja dikubur bersama-sama dengan Nigella untuk membantu di akhir hidupnya.

Dioscoredes seorang Yunani pada abad pertama mencatat bahwa Nigella Sativa telah digunakan untuk mengobati penyakit kepala, saluran pernafasan, sakit gigi dan cacing usus serta untuk melancarkan mestruasi dan meningkatkan produksi susu.

Sarjana muslim as-Biruni (973-1048) menyebutkan bahwa Nigella merupakan sejenis biji-bijian yang disebut alwanak dalam dialeg Sigzi. Kegunaan Nigella sebagai nutrisi digunakan selama 10 dan 11 abad yang lalu.

Pada sistem pengobatan di Arab Nigella dianggap sebagai obat yang berharga untuk penyakit hati dan masalah-masalah pencernaan.

Ibnu Sina (980-1037) menunjukkan bahwa Nigella adalah sebagai biji perangsang energi tubuh dan membantu penyembuhan dari keletihan dan kekurangan semangat. Nigella juga terdaftar da;a, obat tradisional di Al-Tibb al-Nabawi (pengobatan cara Nabi), Rasulullah bersabda : “Gunakanlah Nigella Sativa (Habbatussaudah), karena di dalamnya terdapat obat dari segala macam penyakit kecuali As Sam (maut)” H.R. Bukhari-Muslim). Penelitian terbaru Nigella adalah mempunyai kemampuan terhadap sistem kekebalan tubuh, asma bronchial dan bronkritis, rematik, meningkatkan produksi ASI, saluran pencernaan, penyakit kulit dan lain-lain.

Kandungan Nigella Plus :

1. Fixed Oil

Oleat (Omega 9) 48,8%

Linoleat (Omega 6) 37,6%

Linolenat (Omega 3) 1,90%

Eicosadionat 2,53%

2. Saponin

3. Minyak-minyak Volatil / Minyak Essensial

32% Cymene

25% Carbonyl dan 2% komponen Fenol

9,3% Pinene

4,05% Carvone

4,27% Limone

4. Fitosterol

5. Alkaloid

Ada 2 alkaloid yang telah diidentifikasi yaitu :

Nigellieine

Nigellamine-n-oxide

6. Asam-asam Amino

Mengandung 15 macam asam amino dan 9 diantaranya merupakan asam amino essensial, seperti, Lysin, Lesitin, Methionine dan lain-lain.

7. Lain-lain

Kalsium, Potassium, Zat besi, Zinc, Magnesium, Selenium, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin B2, Niacin dan Vitamin C.

Monosakarida (Gula-gula bermolekul tunggal) dalam bentuk glukosa, rhamnosa, xylosa dan arabinosa.

Mengandung serat, Galaktosa, Manosa, alkaloida trigonelin dan kholin, lesitin dan nucleoalbumin, trimitilamin, menain, betain, garam fosfat, zat putih telur, lender dan C. Flavonoid.

Nigella Plus juga diperkaya dengan Ginseng yang berfungsi sebagai adaptagon. Adaptagon menormalkan fungsi organ tubuh dengan cara melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh. Ginseng juga berfungsi menguatkan stamina dan vitalitas.

Aturan Makan

Dewasa :

- Pengobatan : 2-3 kapsul pagi dan sore

- Perawatan : 1-2 kapsul pagi dan sore

Anak-anak :

- Usia 2½ sampai 10 th : 1 kapsul perhari

- Diatas 10 th : 1 kapsul pagi dan sore.

Khasiat Nigella Plus

1. Menguatkan sistem Immune / Kekebalan

Penelitian-penelitian telah dimulai lebih dari 1 dekade yang lalu, bahwa jika digunakan pada penyakit, Nigella memainkan peranan yang penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama pada pasien-pasien yang mengalami penurunan kekebalan tubuh.

Tahun 1986, dipimpin oleh El-Kadi dan Kandil penelitian dengan menggunakan sukarelawan manusia untuk menguji efisiensi/ketepatan dari Nigella sebagai penambah kekebalan tubuh alami. Kelompok pertama diberi kapsul Nigella (1gram 2x sehari) selama 4 minggu dan kelompok kedua diberi plasebo. Sebelumnya jumlah limfosit dari seluruh sukarelawan dihitung dan 4 minggu sesudah pemberian Nigella dan plasebo memperlihatkan bahwa kebanyakan dari kelompok yang mendapatkan Nigella menunjukkan 72% meningkat jumlah cells T, yang berfungsi untuk meningkatkan aktifitas fungsi sel-sel pembunuh alami. Kelompok kontrol yang menerima placebo mengalami penurunan jumlah 7%. Penemuan ini menunjukkan bahwa secara signifikan pemberian Nigella akan meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat memainkan peranan penting dalam pengobatan kanker, AIDS dan keadaan penyakit lainnya yang berhubungan dengan kekurangan kekebalan tubuh. “Hasil ini telah dipublikasikan dalam Jurnal Pharmasetik Saudi tahun 1993 oleh Dr. Basil Ali dan teman koleganya dari College of Medicine di Universitas King Faisal. Penelitian yang lebih spesifik pada penderita AIDS, dilakukan oleh Dr. Haq pada sukarelawan-sukarelawan manusia di departemen biologi dan pusat penelitian kedokteran Riyadh, Saudi Arabia (1997) menunjukkan bahwa Nigella menambah rasio antara sel T penolong dan sel T penekan 55% dengan rata-rata peningkatan 30% aktivitas sel pembunuh alami (NK). Professor G. Reitmuler, Direktur Institut Immunologi di Universitas Munich percaya bahwa ekstrak Nigella bekerja secara positif pada sistem kekebalan dan dapat digunakan sebagai bioregulator.

2. Mencegah penyumbatan pembuluh darah, menurunkan kolestero dan meningkatkan kinerja jantung.

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian utama di Negara yang telah maju dan semakin sering ditemukan di Negara berkembang. Factor resiko timbulnya penyakit jantung adalah kelebihan lemak, darah tinggi, kebiasaan merokok, diabetes, kurangnya olahraga dan stress. Banyak mengkonsumsi lemak (kolesterol) dapat mengakibatkan gumpalan-gumpalan lemak dalam pembuluh darah. Semakin banyak gumpalan tersebut dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang dapat mengakibatkan tersumbatnya alirah darah ke jantung dan orga penting lainnya. Tersumbatnya aliran darah ke otak akan menyebabkan stroke dan tersumbatnya aliran darah ke jantung akan menyebabkan penyakit jantung koroner.

3. Meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan

Nigella Plus mengandung asal linoleat (Omega 6) dan asam linolenat (Omega 3) yang merupakan nutrisi bagi sel otak yang sangat dibutuhkan untuk kecerdasan dan perkembangan fungsi otak sehingga meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan kewaspadaan. Nigella Plus juga memperbaiki mikro sirkulasi (peredaran darah) ke otak. Terganggunya kelancaran peredaran darah akan menurunkan fungsi otak. Oleh karena itu Nigella Plus sangat baik diberikan pada masa pertumbuhan anak dan lansia.

4. Meningkatkan bioaktivitas hormone

Hormone adalah zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin, yang masuk ke dalam peredaraan darah untuk mempengaruhi jaringan-jaringan tertentu. Tubuh manusia mempunyai bermacam-macam hormone, diantaranya adalah hormone reproduksi, yang bertanggung jawab terhadap kesuburan dan gairah seksual wanita dan laki-laki. Salah satu kandungan dari Nigella Plus adalah sterol yang berfungsi meningkatkan sintesa dan biokativitas hormone.

5. Menetralkan/membersihkan racun di dalam tubuh

Secara tidak sadar manusia senantiasa kontak dengan racun seperti minum obat-obatan kimia, asap rokok, asap kendaraan bermotor dan pabrik, zat pewarna, pengawet dan lain-lain. Racun di dalam tubuh sangat menggagu metabolism dan menurukan fungsi organ penting seperti hati, paru dan otak. Gejala ringan dari keracunan dapat berupa diare, muntah, pusing, gangguan pernafasan, menurunnya daya konsentrasi. Nigella Plus mengandung Saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun di dalam tubuh.

6. Mengatasi gangguan tidur dan stress

Salah satu kandungan Nigella Plus adalah Saponin yang juga mempunyai fungsi seperti halnya kortikosteroid, yang dapat mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan system saraf. Disini Saponin berfungsi bagi tubuh untuk dapat mempertahankan diri dalam menghadapi perubahan lingkungan, gangguan tidur dan dapat menghilangkan stress.

7. Aktivitas anti Histamin

Histamine adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Tahun 1960 para ilmuwan menemukan bahwa dimmer dihtymoquinone telah diisolasi dari minyak volatile Nigella, dengan nama “Nigellone” dan diberikan melalui oral untuk beberapa pasien penderita asma bronchial, memberikan reaksi positif dengan adanya penekanan gejala dari asma bronchial.

Hasil penelitian terbaru, Kristal Nigellone telah diberikan ke anak-anak dan orang dewasa dalam pengobatan asma bronchial dengan hasil yang efektif. Tahun 1993, dipimpin Nirmal Chakravarty. M.D, mempelajari untuk melihat jika reaksi ini dianggap berasal dari kemungkinan Kristal Nigellone menjadi zat penghambat histamin.

Hipotesanya ternyata benar. Peneliti Dr. Chakravarty menemukan bahwa mekansime sebenarnya disamping efek suppressive dari Kristal-kristal Nigellone pada histamine adalah bahwa Kristal Nigellone menghambat Proteinkinase C, suatu zat yang diketahui sebagai pemicu pelepasan histamin. Sebagai tambahan, penelitiannya menunjukkan bahwa Kristal Nigellone menurunkan pengambilan kalsium di dalam mast cell, yang juga menghambat pelepasan histamin.

Hasil yang penting dari orang-orang yang menderita asma bronchial dan penyakit-penyakit alergi lainnya mendapatkan manfaat dari meminum Kristal Nigellone.

Sementara itu, Dr. Med. Peter Schleicher ahli imunologi di Munich telah menguji efek Nigella terhadap 600 pasien. Sebagai hasilnya Nigella berguna untuk pengobatan alergi pada sekitar 70% dari pasien, yang diantaranya adalah alergi terhadap serbuk dan debu, dan penyakit neuro-dermatologis, asam. Dari alasan itu, Dr. Schleicher memasukkan Nigella ke dalam pengobatan preventifnya terhadap pilek dan influenza.

8. Memperbaiki saluran pencernaan

Nigella Plus mengandung minyak atsiri dan minyak volatile yang telah diketahui banyak mempunyai manfaat sebagai obat karminatif/perut kembung sehingga memperbaiki saluran pencernaan, penghangat tubuh dan untuk meningkatkan pengeluaran keringat. Secara tradisional, Nigella digunakan untuk meringankan muntah dan diare dan membantu mengahalngi reaksi zat-zat pencahar (laksatif).

9. Antibakteri

Tahun 1989, sebuah laporan dimuat dalam jurnal farmasi Pakistan tentang khasiat anti jamur dari minyak volatile Nigella. Tahun 1992, penelitian di departemen farmasi, Universitas Dhaka, Bangladesh, tentang penelitian aktivitas antibakteri minyak volatile Nigella dibandingkan dengan 5 antibiotik antara lain : Ampicilin, Tetrasiklin. Minyak Nigella ternyata efektif melawan beberapa strain bakteri, termasuk yang diketahui mempunyai resistensi yang tinggi terhadap obat-obat yaitu V.cholera, E.coli (bakteri yang biasa ditemukan di dalam daging-daging yang kurang matang) dan seluruh strain Shigella sp, kecuali Shigella dysentriae. Kebanyakan strain dari Shigella telah menunjukkan kecepatan menjadi resisten terhadap antibiotik-antibiotik dan obat-obat kemoterapi yang biasa digunakan.

10. Anti-Inflamasi

· Permulaan tahun 1960, Prof. El-Dakhakny melaporkan bahwa minyak Nigella mempunyai efek anti-inflamasi dan Nigella dapat digunakan untuk meringankan gejala-gejala arthritis (radar sendi).

· Tahun 1995, pakar farmasi dari laboratorium penelitian pharmakologi Departement Farmacy, Kings Collage, memutuskan untuk menguji efektivitas dariFixed-Oil Nigella Sativa dan turunnya, thymoquinine sebagai zat anti-inflamasi. Penelitiannya menemukan bahwa minyak menghambat generasi eicosanoia dan ditemukan aktivitas antioksidan di dalam sel.

· Para pakar memperkirakan bahwa asam-asam lemak tidak jenuh C20:2 yang dikandung dalam Nigella sangat luar biasa bertanggung jawab terhadap kekuatan evektivitasnya.

· Tahun 1997, penelitian dipimpin oleh pusat penelitian bagian mikrobiologi Colleger of Parmacy, Universitas King Saud, Riyadh, Arab Saudi, telah menemukan bahwa secara eksternal dalam bentuk salep, aktivitas anti-inflamasi dari Nigella telah ditemukan dalam jumlah yang sama dengan produk-produk komersial lainnya. Uji-uji ini juga menunjukkan bahwa Nigella tidak menyebabkan alergi.

11. Malaria dan Migraene

Nigella Plus mengandung Alkaloid yang dapat mempengaruhi fisiologi manusia. 3 Alkaloid telah diisolasi, 2 diantaranya telah diidentifikasi dengan nama : nigellienie dan Nigellamine-n-oxide. Secara structural Nigellamine-n-oxide berhubungan dengan quinoline, Karena itu dapat memungkinkan dalam penggolongan obat malaria dan obat propylaksis arrhythmia jantung. Alkaloid juga memberikan efek vasokontriktor sehingga dapat digunakan untuk pengobatan migraine dan mempunyai efek antipsikotik.

12. Melancarkan Air Susu

· Penelitian oleh Agarwhal (1979) menunjukkan bahwa Nigella meningkatkan pengeluaran air susu pada ibu-ibu yang sedang menyusui.

· Sebuah Literatur penelitian oleh Unversitas Potchetstroom (1989) mengumumkan bahwa kapasitas Nigella dalam meningkatkan kelancaran air susu ibu dapat berasal dari kombinasi bagian lemak dan struktur-struktur hormonal yang ditemukan dalam Nigella.

13. Kehamilan dan Balita

Nigella sangat baik sebagai tambahan nutrisi untuk ibu dan anak. Pada masa pertumbuhan anak agar system kekebalan tubuh tercukupi secara natural, cara aman untuk memberikan perlawanan terhadap penyakit. Selam umur balita, nigella dapat melengkapi energy yang dibutuhkan untuk tahap aktifnya. Pada umumnya penggunaan dari Nigella adalah meningkatkan system kekebalan tubuh, terutama digunakan pada saat musi hujan ketika anak-anak umumnya mudah terkena pilek dan flu. Disamping itu, kandungan Omega 3, Omega 6, dan Omega 9 dalam Nigella Plus merupakan nutrisi jaringan otak, untuk membentuk perkembangan otak janin dan balita.

14. Meremajakan sel-sel kulit, menjaga elastisitas kulit, sehigga menunda proses penuaan

Kulit merupakan salah satu organ tubuh yang penting, yang paling luas dan paling luar. Kulit perlu dipelihara kesehatannya karena fungsinya melindungi tubuh, mencegah tubuh menjadi kering, mengatur panas badan, melindungi badan dari benturan fisik, kuman dan jamur serta memberikan peringatan awal pada system saraf akan adanya bahaya dari luar (api, dingin, gatal dan lain sebagainya). Nigella Plus sangat baik untuk menjaga kelembaban, kehalusan dan keremajaan kulit.

15. Nigella Plus untuk Orang Tua

Nigella kaya nutrisi, memberikan energy, dan berkhasiat pada kekuatan system kekebalan tubuh. Nigella Plus adalah suplemen/makanan kesehatan yang ideal untuk orang-orang yang lanjut usia, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh dan revitalisasi sel otak agar tidak cepat pikun.

16. Prinsip-prinsip Anti Tumor

Sebuah penelitian Prinsip-prinsip Antitumor Nigella dilakukan oleh pusat penelitian Amala di Amala Nagar, Kerala (India) pada tahun 1991 memberikan dorongan kepada Dr. Chakravarty untuk penggunaan Nigella dalam pengobatan kanker. Menggunakan zat aktif dari derivate asam-asam lemak Nigella, penelitian dengan tikus Albino Swiss menunjukkan bahwa zat aktif dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker yang umum disebut dengan Ehrilich Ascites Carcinoma (EAC).

Tipe-tipe sel kanker yang kedua, adalah sel Dalton’s Lymphoma Ascites (DLA) juga digunakan.

· Tikus yang diberikan sel-sel EAC dan Nigella ditemukan normal tanpa sesuatupun bentuk tumor. Hal ini menerangkan bahwa zat-zat aktif 100% efektif dalam mencegah perkembangan tumor EAC.

· Hasil dari tikus yang diber sel DLA dan Nigella menunjukkan bahwa zat aktif yang dihambat perkembangan tumor adalah 50% lebih sedikit disbanding dengan tikus yang tidak diberikan zat aktif. Penelitian menyimpulkan, “terbukti bahwa zat aktif yang diisolasi dari biji Nigella sativa merupakan zat yang berpotensi sebagai anti tumor dan rangkaian usur-unsur yang panjang dan asam-asam lemak mungkin merupakan komponen-komponen aktif yang utama.”

· Pada Kongres Kanker Internasional di New Delhi pada musim gugur yang lalu efek anti tumor minyak Nigella telah diperkenalkan pada berbagai ilmuan dan dokter. Nigella Sativa membantu merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan. Demikian kata para ilman kanker Immono Biologi Laboratory dari Carolina Selatan. Dan selanjutnya produksi Interferon menghasilkan sel-sel normal terhadap efek virus yang merusak, menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan jumlah antibody yang menghasilkan sel-sel B.

17. Khasiat lainnya dari Nigella Plus sebagai kandungan Nutrisi

Ibnu Sina (980 – 1037) menjelaskan bahwa Nigella adalah sebagai suatu perangsang energi tubuh dan membantu penyembuhan dari kelelahan atau kekurangan semangat, masih tetap dipercaya kemanjurannya oleh Tibb (Pengobatan Islam) dokter-dokter kesehatan sekarang. Nigella kaya akan kandungan nilai nutrisi.

· Monosakarida (gula-gula bermolekul tunggal) dengan bentuk glukosa, rhamnosa, xylosa dan arabinosa telah ditemukan dalam Nigella.

· Nigella mengandung komponen-komponen polisakarida non-strach (bukan pati) yang digunakan sebagai sumber energy untuk orang-orang yang diet serat.

· 15 macam asam amino penyusun inti protein pada Nigella, termasuk 9 asam amino esensial. Asam-asam amino esensial tidak dapat disentesa di dalam tubuh dalam jumlah yang cukup dan harus diperoleh dari makanan kita.

· Nigella mengandung arginin yang merupakan zat penting untuk pertumbuhan bayi.

· Dari analisa kimia diketahui bahwa Nigella mengandung Caroten, yang diubah oleh hati menjadi vitamin A, Vitamin yang diketahui mempunyai aktivitas sebagai anti kanker.

· Nigella juga merupakan sumber kalsium, besi, sodium dan potassium. Fungsi-fungsi utama dari unsur-unsur/bagian-bagian ini adalah sebagai ko-faktor yang penting dari bermacam-macam fungsi enzim.

18. Nigella Plus sebagai makanan suplemen sehari-hari

Obat-obat bekerja dengan baik ketika bekerja mencapai tujuannya dan ini jga terjadi dengan Nigella. Penambahan Ginseng pada Nigella Plus ditujukan agar komponen penting dalam Nigella cepat mencapai tujuannya. Ginseng bekerja sebagai adaptagon yaitu menormalkan fungsi organ tubuh dan menjaga stamina. Diketahui bahwa komponen-komponen nutrisi penting dalam Nigella, sama baiknya dengan khasiat obat-obat yang spesifik. Kemampuan tubuh untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan penyembuhan secara alami adalah dengan mengkonsumsi Nigella Plus.

CARA BELANJA DANBERGABUNG DI MLM SYARIAH PT AHADNET BERSAMA SAYA
1. Cara Pertama: Cukup hubungi saya dan kirim foto copy KTP.HP: 085227044550 Tlp: 021-91913103 SMS ONLY: 081213143797@MyYM @MyFacebook @MyTwitter @MyYuwie @MyFriendster binmuhsin_group@yahoo.co.id
2. Cara Kedua: Silahkan datang langsung ke perwakilan terdekat MLM SYARIAH PT AHADNET di kota anda dan lakukan pendaftaran dengan sponsor BADRUDIN dengan nomor keanggotaan : A027043236.
3. Anda bisa melakukan pendaftaran online di www.ahadnet.com dan ketika diminta id sponsor atau pengundang atau upline maka berikanlah nomor anggota A027043236.
4. PRODUK BISA DIBELI ONLINE DI www.binmuhsingroup.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL