Jaringan Toko Online Bin Muhsin Group dan Daftar Blog Saya

Rabu, 10 September 2008

Dari Mata Terbaca Gangguan Jantung

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS PENYAKIT JANTUNG BISA DICEGAH DAN DIOBATI. AMIN.
Nigella Plus Racikan tepat Habbatussauda + Hulbah + Ginseng sangat tepat untuk menyembuhkan segala macam penyakit. Amin. Pemesanan hubungi Bin Muhsin HP: 085227044550 / 021-91913103 HABBATUSSAUDA OBAT SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI KEMATIAN (HR. BUKHARI - MUSLIM) MADU OBAT YANG MENYEMBUHKAN BAGI MANUSIA (QS: AN-NAHL: 69)

SEJENIS penyakit biasa yang mengganggu bagian belakang mata, dikenal sebagai retinopathy, merupakan faktor risiko bagi terjadinya gagal jantung. Bahkan, meski sebelumnya tidak ada tanda-tanda penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau diabetes.

Retinopathy dikenal sebagai penanda penyakit pembuluh darah yang memegang peran penting berkembangnya gagal jantung. Meski begitu, tetap belum jelas apakah retinopathy merupakan suatu pertanda dari terjadinya gagal jantung.

Untuk menelitinya, Dr Tien Y Wong dan rekannya dari University of Melbourne di Australia menganalisis data dari 11.612 subyek yang berpartisipasi dalam pengkajian Atherosclerosis Risk in Communities (ARIC), suatu pengkajian berbasis populasi dan berlangsung selama tujuh tahun. Foto-foto retina yang diambil antara tahun 1993 dan 1995 dievaluasi untuk mengetahui kasus retinopathy.

Terjadinya kejadian gagal jantung diketahui melalui rumah sakit dan catatan kematian. Hasil penelitian yang kemudian muncul di Journal of the American Medical Association itu mengatakan, tingkat rata-rata gagal jantung selama periode tujuh tahun adalah 5,4 persen.

Meski begitu, tingkat gagal jantung di antara mereka yang terkena retinopathy jauh lebih tinggi dibandingkan yang tanpa retinopathy, yaitu 15,1 persen berbanding 4,8 persen. Setelah menyesuaikan dengan berbagai faktor yang mungkin terkait dan memengaruhi, retinopathy tetap merupakan prediktor kuat terjadinya gagal jantung, hampir dua kali lipat dibanding risiko lain.

Menurut peneliti, hasil ini menyiratkan pentingnya melakukan periksa jantung bagi orang dengan retinopathy, bahkan meski mereka tidak memiliki simtom gangguan jantung.

Baca juga:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HERBAL STOP ROKOK : STOP ROKOK DENGAN HERBAL